Lupa Bersyukur

Lupa bersyukur
Nilaii pas saja asal lulus
Dapat nilai pas
Lupa bersyukur lalu ingat bersyukur Memasuki kursus bahasa Arab di usia yang tua sekitar 30an tidak pas lagi saya seharusnya sudah belajar bahasa ini 10 tahun yang lalu ketika saya tidak sibuk sama sekali namun saya sepertinya tidak mempunyai motivasi yang kuat untuk hal itu sehingga menunda-njnda yang akhirnya pada saat sibuk saya baru bisa berbahasa Arab.
Saya sudah bertekad untuk menulis dalam bahasa Arab dan melakukan latihan-latihan yang dapat meningkatkan keterampilan baik menulis maupun membaca dalam bahasa Arab. Tetapi tekad seperti itu sepertinya hanya minlibbagi Syam ketika di tengah perjalanan kursus saya sering sekali tidak masuk karena sudah merasa kecapekan.
Padahal ilmu yang saya akan cari tersebut adalah ilmu yang sangat berguna bagi saya senidir. Dengan bahasa Arab kita bisa membaca Al Qur’an lebih baik dan bisa membaca kitab kuning atau kitabbdalam bahasa Arab.
Kalau untuk pekerjaan yah bisa saja sebagai seorang penerjemah dan sebagai orang yang bisa bahasa Arab juga untuk menjadi pemandu haji dan umroh. Kalau namanya ilmu pasti tidak akan ada habisnya karena ilmubitu berguna.
Ketika kita mencari ilmu maka kita akan didoakan oleh mahluk air di langit , dan darata.
Ceritanya karena saya sudah kurang giat dan saya juga kurang memperhatikan saya jadi kurang belajar. Saya harap saya bisa lulus saja dengan angka yang seadahya saja Sebab kalau saya mengulang saya sulit sekali dan ada perasaan malas.
Ternyata Alhamdulillah saya lukus tetapi dengan nilai rendah. Aku menjadi tidak bersyukur dengan nilai rendah dan akunlupa bahwa aku telah diluluskan. Kalau kita mau jujur seharusnya kita tidak lulus saja karena rajin saya tidak mempelajari denhan seksama. Seperti melakukan latihan-latihan menulis apalagi dalam pembicaraan hampir saya tidak lakukan. Saya memang tidak memandang nilai untuk hal ini tetapi saya untuk mencari kesibukan saja. Saya rasa saya harus memperbaiki niat untuk benar-benar belajar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s