Kebiasaan lama muncul kembali

Kebiasaan lama berulang lagi saya selalu melihat jam ketika bekerja padahal itu sangat tidak efektif dan saya akan mengharapkan agar pekerjaan ini selesai pada tidak bisa seperti itu pekerjaan harus dipikirkan dengan baik baik yang dikerjakan dengan baik baik tanpa melihat jam Saya ingin dan menginginkan selalu bahwa seseorang ingin bekerja dengan waktu yang sudah lama padahal itu tentu saja tidak Yang penting kan pekerjaan selesai walaupun 30 menit tetapi kita bisa mengerjakan 1000 kata maka itu lebih baik daripada bekerja 7 jam tapi tidak menyelesaikan satu katapun Untung saja saya ingat bahwa saya harus menyelesaikan dan memberi target hal ini untuk tidak saya berleha-leha dalam mengerjakan novel saya sendiri Setahu saya Mengulangi kesalahan yang lama Indonesia tidak mau lagi seperti itu dan saya harus menetapkan target yang tinggi sekali untuk menyelesaikan segala masalah ini loh kalau ketika kita pekerjaan banyak Sudahlah waktu cuma ketika kita punya banyak waktu kita menjadi terlena tidak mengerjakan hal-hal yang sebenarnya sudah kita menjadi agenda kan saya jadi bingung ingin menulis banyak tetapi selalu saja membuang waktu dan ingin juga menghafal Al Qur’an. Karena sudah tertipu oleh waktu yang lama aku menjadi malas. Tentu saja hal ini karena saya tidak bisa memprogramkan segala pekerjaan yang saya ingin Kerjakan dengan baik saya harus membuat target nah target itu sendiri tidak tahu karena saya terus terang Sudah lama tidak bekerja Padahal kalau orang-orang yang sudah bekerja mereka tahu aku tahu apa yang mereka kerjakan dan atau mereka mendapatkan suruhan dari atas kan sedangkan orang yang bekerja sendiri saja tidak pernah mempunyai atasan kadang mereka bekerja menjadi semoga saja inilah kelemahan dari seorang pekerja lepas tapi aku tidak mau seperti itu Saya harus bisa mengerjakan saya harus bertekat bahwa Kalau cepat selesai kenapa harus besok Walaupun memang ada beberapa pekerjaan seperti editan yang kita lebih baik kerjakan besok Ketika pikiran sudah baik atau sudah refresh kembali Tetapi kalau ada pekerjaan juga yang bisa kita kerjakan dengan cepat tanpa harus merefresh dulu Nah karena itu kita harus bekerja harus kita batasi yang minimal 9 jam bekerja karena kita tidak hidup untuk bekerja saja kita hidup ini sebenarnya untuk beribadah kerja juga beribadah tetapi kerja adalah bagian dari ibadah sedangkan ibadah ibadah wajib kita tidak boleh tinggalkan ilmu dan saya bisa dengan bijak Membagi waktu.

Tinggalkan Balasan

