Hari pertama kuliah

Bunyi klakson mobil kencang sengaja untuk mengusir angkot yang ngetem di statiun dekat rumahku. Biasanya angkot mah tidak peduli uang penting ia bisa angkut banyak penumpang. Di hari yang pertama sekolah adalah ahri yang ramai. Minggu lalu hari pertama kerja belum seramai sekarang tapi sekarang beda.
Saya hampir terlambat karena keponakan yang sedang berlibur mandinya luaaaamaa dan setelah sgibuh saya juga mandi di atas dengan gaya cepat.
Setelah itu aku ke statiun dengan sepatu baru yang aku lem. Btw dua hari yang lalu saua mau jahit sendal dan harganya 25 ribu padahal saya beli sendalnua gocap saja.
Yah, memang keahlian sol yidka dimiliki oleh setiap orang saya saja sol sepatu gagal terus karena tidak tahu triknya. Kalau keras takut sepatunya hancur kalau pelan jarum gak nembus sendal. Memang keahlian yang bisa membuat kita fihargai. Kalau kita mempunyai keahlian dan kita memupuknya maka kita bisa menjadi orang yang lebih berharga.
Kemarin saya membaca buku aku harus bahagia. Intinya kita harus membuat diri kita bahagia terlebih dahulu.
Seringkali kita hidup ini mempunyai keinginan untuk membalaskan dendam
Ada seseorang yang bertanya kalau hidupnya untuk membuat orang sisa sedangkan kebahagian dirinya sendiri tidak terpikirkan. Baginya ia hanyabpuas kalau bisa melampiaskan dendam. Oh , ini tentu saja orang yang merusak dirinya sendiri. Di sebagian orang memang ada yang bercita-cita sambil melepaskan dendamnya.
Aku kira kita tidak usah perlu membalas. Bisa jadi orang yang berbuat "jahat" adalah orang yang berjasa pada kita karena auddha mengurangi dosa-dosa kita atau kalaupun orang jahat maka mereka akan mendapatkan pembalasan.
Kadang hidup ini memang sulit kalau kita bilang sulit dan mudah kalau kita bilang mudah.
Kalau kita sudah membahas memang apanya sihbuang enak ? mungkin kita akan tertawa senang dan puas sampai dua hari saja setelah itu kita malah bingung apalagi kita yang hidupjya pas-pasan cuma bisa menangis karena kita sudah cuma adanya dendam saja tidak memikirkan diri sendiri .

Tinggalkan Balasan

