Jangan meremehkan Orang

Kalau anda meremehkan anak yang jarang ngaji mungkin anda sendri akan tertegun. Keponakan saya yang saya lihat jarang ngaji ternyata bisa menghafal 5 juz. Tentu saja mungkin ia akan menggaji kalau ia sudah ad di rumahnya.
Banyak hafalan ini karena si anak sudah belajar menghafal sejak SD dan kini di kelas 2 smp ia bisa menghafallima juz dan nantinya ia akan hafal lebih banyak lagi.
Kalau saya lebih baik memperbaiki dan ingin menghafal tetapi saya tidka bisa memanajemen waktu dengan baik. Saya cuma pakai sisa-sisa waktu saja. Ini harus saya perbaiki lagi untuk menyempatkan waktu mana saya nantinya akan sibuk denganenilitian saya.

Sebenanrya kemarin saya kurang sibuk namun karena sempat berleha-leha jadi tidak menyelesaikan banyak. Say apikir menulis 1000 kata saja cukup dengan waktu 4 jam padahal kalau mau keras sedikit kita bisa menghasilkan ribuan kata dalam 4 jam tersebut. Sbeanrnya saya ingin hati-hati menulis sepeti Tolstoy yang meghasilkan buku terbai. Tolstoy tidak banyak menulis buku namun ia sering sekali menulisbukunya berulan-ulang kali sehingga ia menjadi penulis yang terbaik.

Daripada menulis banyak buku yang tulisannya banyak tapi gak laku khan nantinya kita kecewa. lebih baik saya menulis tettapi dengen ketelitian. Tetapi kadang saya berpikir apakah orang juga mau membayar tulisan kita. apakah orang mau untuk menerbitkan buku saya?

Ah itu soal nanti karenanya selain saya menulis novelsaya juga menulis pelajaran (tapi ini juga belum saya tulis baru sedikit). SAya sih niatnya bat satu buku yang membuat orang mudahuntuk mengerjakan statistik atau memahami statistik. Sampai saat ini minat mahasiswa terhadap statistik kecil sekali.Mereka tidak paham bahwa dengan statistik ini mereka bisa meneliti dan untuk menyeelsaikan tugas akhir mereka.

Kadang memenang ada mahasiswa yang sengaja menghidanri pelajaran statistik karena tidak berbeda dnegan matematika yang membuat mereka pusing. Tentu saja ini adalah peluang saya untuk membuat mereka mencintai statistik dan mereka nanatinya tidak alergi dengan statistik setidaknya mereka bisalah mengerjakan skripsi sendiri.

Tinggalkan Balasan

