Membaca buku Aku Bisa Bahagia

Bahagia kata bahagia sering menjadi langka di dunia orang mencarinya hingga ke ujung langit dan ke palung yang paling terdalam sekalipun untuk menemukan kata bahagia banyak orang yang menjadi lahan akan kata bahagia itu dengan berupa rumah yang besar kendaraan yang mewah serta usaha yang maju anak-anak yang sehat dan berhasil pekerjaan yang mempunyai penghasilan yang besar serta berbagai macam lainnya. sayangnya dan memang tidak semua orang bisa memenuhi apa yang mereka inginkan bukan hanya untuk seperti standard orang biasa saja banyak orang yang berada berada di bawah standar.
Telah membaca buku dari penerbit quanta anggota dari Gramedia saya menjadi tercerahkan sedikitnya bahwa Bahagia itu bukan masalah memiliki sesuatu kita tidak boleh sedih dengan keadaan kita yang sekarang ini karena bisa jadi keadaan sekarang inilah yang terbaik bagi kita. Saya menyadari banyak orang yang jungkir balik karena ingin memenuhi sesuatu Keinginan mereka Mereka menginginkan pekerjaan yang menghasilkan uang yang banyak kemudian menginginkan pasangan yang cantik dan sholeha kemudian juga menginginkan rumah yang besar sekali kemudian juga kebun-kebun yang luas dan hal lainnya.
tetapi Siapa sih yang tidak mau seperti itu semuanya mau seperti itu kita terbatasi oleh sumber daya alam yang terbatas maupun sumber daya manusia yang terbatas sekali sehingga kunci bahagianya adalah sekarang mungkin suatu saat kita akan menemukan segala sesuatu yang kita inginkan rumah yang besar kendaraan besar tetapi pada saat itu kita kehilangan sesuatu yang kita ada pada waktu kita tidak mempunyai rumah yang besar.
Pada saat itu mungkin kita sudah kehilangan kesehatan kita sehingga makanan yang kita punya tidak bisa kita makan semuanya kita terbatas hanya makan pada sayur-sayuran dan protein nabati saja atau kita harus mengurangi garam yang menjadi bumbu masak yang paling penting sekali.
Kalau kita mau bahagia bahagia lah sekarang dengan segala yang ada tanpa menunggu harus mendapatkan yang ini dan yang itu nantinya semuanya akan mengikuti selalu saja ada kekurangan dalam diri kita yang tidak sesuai dengan kehidupan kita atau keinginan kita tetapi Yakinlah bahwa itu yang terbaik buat kita selama itu kita bisa menjaganya maka kita ibarat seorang raja dan bahkan lebih dari seorang raja sekalipun

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s