Keras pada diri sendiri

Kalau kita ketahui pada diri sendiri maka dunia akan lembut dengan kita tetapi kalau kita lembut dengan diri sendiri maka dunia akan keras. Ittu adalah salah satu dari motivator terkenal Andri Wongso.
Ini juga berkaitan dengan orang yang suka berkhayal karena seolah tugas sudah selesai padahal? Belum tugas belum selesai karena ia belum mengerjakan apapun dan ia berjanji bahwa tugas akan selesia besok? Selesai besok? Wong dikerjakan saja belum mau selesai besok. Inilah yang Termasuk dari mengkhyala tersebut.
Kadang memang kita ini aneh sepertinya kita aemabagya pas sudah sakit unutk bekerja. Wah maba ada waktu lagi kini sedang sakit ah ini waktu istirahat padahal waktu sehat ka cuma terbengong-bengong .
Kemudian kita salahkan bahwa sakit kita yang menyebabkan kita tidak bekerja.
Lhi waktu kita sehat bagaiamana? Kuta cuma terbengong-bengong dan menyesali kehidupan yang sudah lalu sementara ketika kita sakit kita juga tidak bekerja. Ini juga sama saja bagi yang menyalahkan kegiatan mengaji . Padahal menhajo sehati dalam seminggu tetapi disalahkan menggajinya padahal enam hari sebelumnya hanya terbengong. Kalau sakit cuma pilek atau pusing dianh kita harus keras pasa diri sendiri dan jangan berhenti bekerja. Karena dengan bekerja maka pusing kita akan bertambah ringan dan yabg paling penting adalah kita juga akan bertambah sukses jika kita bekerja yerus. Menghasilkan karya dan bersedekah jariah.
Maksudnya mau untuk efektif dalam kweta namin browsing di hape ini lama sekali. Mungkin karena sudah jadul dan ada beberapa aplikasi yang memenuhi hp penyimpanan internal. Masa seh saya tidak berhasil buka satu halaman ketika dari statiun Jatinegara ke stasiun Manggarai padahal saya mau mencari bahan kekejaman Marsose di tanah Aceh untuk naik novel saya yang berbetuk diary.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s