Idea Storm

tornado-308896_640

Kita seinrg mendengar brainstorming suatu metode untuk memecahkan masalah dengan banyak mengeluarkan berbagai ide dan mengelola apa yang paling mungkin untuk kita cari solusinya dengan mempertimbangkan keadaaan. Seringkali solusi akan kita dapatkan setelah melakukan brainstorming tersebut.
Kalau kita seringkali mandek dengan ide dan banyak penulis terutama penulis muda yang merasa mandek ketika mereka tidak menemukan ide. Bagi yang tidakmenemukan ide karena merasa hal-hal yang ia temui sudha orang temukan.
Penemuan ide tersebut seringkali pada saat menulis. KIta mau mengarahkan menulis ke mana dan ini membuat kita seringkali ragu. Belum juga ada ide untuk menulis yang  lain. Mungkin kalau seorang yang pro pasti mengetahui untuk mentasi hal ini.Merek pastinya akan menulis yang menurut mereka seleaikan terlebih dahulu.
Kalau mereka tidak selesai maka mereka tidak terpengaruh dengan hal itu karena mereka harus menyeelsaikan terlebih dahulu. Terus terang saja semuanya menjadi menarik karena mungkin tujuan menulisku adalah menghibur. Yah, menulis tersebut bisa menghibur diri kita sendiri, Dengan kekasuaan yang ada di jari kita kita bisa menentukan nasib dari tokoh yangm kita kreasi dan mereka tidak protes dan selebihnya yang saya bhas menulis itu menghibur.
Idea strom ini harus kita hadapi dengan teanng dan saya memang menulis ide-ide yangsaya dapat dalam coetan dan saya juga tidak tahu mau dikemakan coretan tersebut. Suatu saat kalau coretan tersebut saya akan pakai jika saya merasa ehilangan ide. Ini bagus  mungkin untuk menampun idea yang terlau banyak.Dari kertas bekas ini kita kumpulkan dalam map atau kita lubangi dengan punch holder dan kita simpan dalam arisp. Ketika pekerjaan kita selesai maka kita bisa kerjakan ide-ide yang sudha tersimpan dengan rapi. Begitu selesai maka kertas tersebut bisa dirobek atau dibakar atau dibuang saja.

Tetapi permaslahannya saya tidak sempat. Kini saya banyak kerjaan untuk meneliti masalah keuangan dan statistik dan membuat laporanpun belum selesai. Belum juga kursus bahasa Arab yang saya tidak ikuti. WAaah saya belum bisa mengatur banyak waktu ini.

Photo by : Pixabay

Tinggalkan Balasan

