Mau menyamakan menulis dengan diary

DAripad menulis diary lama kadang aku menulis seluruh pengalaman menulisdalam blog diary ini namu aku sadar bahwa hal itu tidak sama. Menulis pribadi menuliskan hal yang ada di dalamkigta bukan pengalaman walaupun sah-sah saja kita mengis blog.
Hari ini aku ingin menyelesaikan satu novel yang dibuat spontanitas kenapa akrena novel itu tanpa rangka dan hanya garus besar saja. Aku bahkan menilainya tidk menarik namun aku tetap mengerjakan wlaaupun mungkin nanatinya tidak akan menari daripada si penerbit tidak mau menerbitkan kau pikir itu tidak menjadi masalah karena aku pikir adalah aku harus bekerja rajin walaupun mungkin ini  bukan kerja cerdas namu aku yakin ini akan membantu saya dalam belajar menulis.
BUkankah kalau kita mau belajar menulis harus langsung terjun. KAlau kita mau belajar nerenang kita harus beeranga dan masuk ek air. Tidka belajar teori yang mmebuat kita hanya didaarat sambil menggerak-gerakkan tangan . Dnegan latihan kita bisa . KAlau ada yang mendaki gunung bahkan ada yang mendaki terlebih dahulu kemudian turun ke bawah untuk memebiasakan diri dan bgitulah pekerjaan diulang-ulang sampai menemukan bukit.
Kita akan menemukan kerja cerdas sesudah kita bekerja keras dan mencari ilmu. Orang bisa cepat dengan caranya tetapi belum tentu kita bisa cepat dengan mengunakan caranya. MAsing-masing orang mempunyai cara yang berbeda.ada yang dengan berfikir dulu langsung menulis dan ada yang membuat rencana dulu.
Semua orang pasti berpikir berbeda dan tidak disamaratakan karenanya kita ahrus mempunyai cara sendiri dan bekerja keras.
SAya berpikir untuk membuat suatu cerita dari ovel bahkan ada yang membuat film dari puisi aku kira ini luar biasa sekali. Dengan modal bebeapa kata saja bisa dibuatkan film. Aku menilai ini tidak asing sebab dari modal satu kata saja kita bisa mmebuat film bahkan cerita atau ratusan halaman atau ribuan atau puluhan bahkan ratusan ribu mengenai satu kata misalnya dari kata Andri kita bisa membuat puluhan halaman buku engenai nama Andri tersebut.

Tinggalkan Balasan

