Membaca sangat Penting Dalam Menulis

Kalau seorang membaca sebuah buku maka apa manfaatnya? Ia akan mendapatkan ilmu yang ada dalam buku tersebut. Kalau bukunya biak maka akan banyak ia dapatkan berbagai macam ilmu dari buku tersebut.
Bagi seorang penulis mmebaca adlaah hal yang mutlak.Seorang penulis ibarat yang menuangkan air ke dalam geas orang atau dalam hal ini pembaca. Kalau kita menuangkan bererti kita juga perlu mengisi dari teko tersebut.
Bagi seorang penulis maka membaca adalah mengisi teko yang kosong dengan bacaan yang baru. KAlau saya sukanya membaca buku novel yang tebaldan tentu saja yang mearik hatiku.KAlau sudah tidak menarik maka saya tidak akan melanjutkan lagi untuk membacanya.
Saya menemukan cara bagaimana kita menulis dlam novel-novel yang baru tersebut. Mereka menulis secara detail misala dalam adegan mereka menguraikan apa yang terjadibenar-benar dengan kronologis yang baik misalnya pertemua antara raja dengan prajuritnya. Dulu saya mungkin akan menggambarkan paling banyak satu pargraph saja dan itu susahanya bukan main.
Kalau kita mau ke tempat pertemuan tersebut dan ini tentunya bukan kita ada di pertemuan tersebut.Membayangkan apa yang terjadi diperemuan tersebut. Kalau kita tulisan saja pertemuan tersebut maka akan ada ribuan lembar halaman yang meukiskan pertemuan tersebut. Tentu saja seorang novelis tidak menuliskan seluruh cerita itu karena ada bagian yang diperlukan dan ada juga bagian yang tidak diperlukan.
Kita bisa memilah-milih dulu adegan atau bagian mana yang penting. Kalau pembicaraan masalah keluarga hanya bsakita singkat saja sebagai bumbu-bumbu dalam cerita,
Dengan membaca kit tidak lagi akan stuck seperti yang kita alami dan bahkan kalau kata dosen saya kita bisa menulis ratusan ribu halaman jika kita sudah sering banyak membaca.
Kalau Stephen King Sudah memberikan saran untuk membaca dalam hitungan jam maka kita seharusnya bisa membaca agar kita bisa menambah kosakata.KIta tidak meululu atau selalu menggunakan kata yang sama yang membuta pembaca menjadi bosan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s