Minat Baca Orang Indonesia Rendah

Fakta BHawa sekitar 250 juta orag Indonesia membaca hanya 10 jam dalam setahun adalah sangat mencegangkan. Ini temtu berbalik lagi pada diriku. Ketika menghadiri Research day ke 10 di fakultas EKonomi UI. Si MOderator menyebutkan angka yang mencegangkan tersebut.
Hal ini kontras dengan msartphone ternyata mereka di smartphone seharinya bisa menghabiskan dua jam. Saya tidak yakin mereka membaca buku pada saat mereka meggunakan smartphone. palig banyak 10% saja yang melakukan itu yang lainnya sibuk untuk bersosial media  seperti facebook, twitter, dan whats app.
Merek cekikikan diatas kereta mendengar pesan yang lucu atau mungkin akan merunduk jika mendengar pesna yang menyedihkan atau .awan bicaranya mengucapkan kata-kata provokatif pada diri lawan bicaranya.
Tentu saja hal ini menjadi pemborosan waktu dan banyak manusia INdonesia bahkan mahasiswa yang tidka membaca buku. Ini bagaimana? sebagai agen perubahan mereka harusnyamembaca lebih banyak lagi bukan hanya nongkrong saja. Mereka kni hanya mengadanlakan powerpoint dosen saja dan membaca ringkasa. INi sih seperti yang saya lakukan dulu. TAnpa adanya kita mencoba untuk menambah engtehuan.
Kita hanya takut kalau nilai kita kecil tteapi kita tidak takut bahwa kita akan menjadi orag yang bodoh.
Masalah baca ini juga justru mebuta saya berpikir bahwa saya memang kurang membaca.SAya sua menulis novelnamunsaya kurang membaca akibatnya tulisan saya menjadi kurang bernas aku pikir aku harus memulai untuk lebih banyak membaca agar saya bisa menjadi penulis yang terbaik. AKu mulai dnegan membaca bku guthenburg saja.

Tinggalkan Balasan

