Bersyukur

Mungkin kalau di mulut saja bersykur itu mudah sekali karena kita mudha mengucapkan dengan mulut bagaimana kalau kita menghayati dan hati ii terus bersyukur. Rasanya perlu praktik dan masalah menegnai orang bersyukur atau tidakya itu memang menjadi peniaian Allah. Kita tidka boleh mneilai orang lain apakah mereka ikhlas atau tidak . Yang penting kita menilai diri saja senidir apa sudah benar apa belum?
Tentu kita tidak memasukkan bahwa yang paling tahu Al Quran Allah sendiri seperti kata seorang pemuda pimpinan sebuah ormas. Tentu saja tafsiran yang dimuat orang bisa dablek tapi kalau tafsiran dari orang yang hali dlam bidangnya itu bisa benar.
Rasanya kalau beryukur kita akan ditambah. Dan memang iu sudah janji Allah. Namun salahnya manusia menganggpa bahwa tambahan kenikmatan dari banyaknya uang. Ini yang jelas salah.
Ada manusia yang mengira ia bersukur dengan mulut lantas Allah akan banyakkan uangnya. Ini yang jelas saja bisa jadi memang Allah menambahkan uang atau Allah tetap tidak memberikan untuk menguji hambanya. Nah ini yang sering kali hambanya tidak sabar dengan ujian tersebut.
Mereka menjadi marah dengan hal itu.
Akhirnya mereka brutal berbuat sesuatu yang dilarang oleh Allah karena menurutnya mereka kecewa.
Padahal mereka seharusnya bisa bersabar sedikit hingga akhirnya mereka bisa mendapatkan apa yang diinginkan.
Kalaupun anda tidak sabar apakah semuanya akan kembali. Apakah dengan anada memarahi Alla maka keinginan anda akan terpenuhi. Mungkin saja Allah akan memenuhi permintaan anda namun bukan itu masalahnya. Kalau kita minta pada orang kadang kalau mereka kesal pasti mereka melemparkan pemberiannya begitu saja.
Apakah kita mau Allah memberikan sesuatu yang tidak dirihoi padahal apa yang kita cari adalah keridhoannya
Terkadang kita seringkali memaksakan dri namun kita tidak melihat diri kita sendiri. KIta sering melupakan peringatannya dan kalau kita bebruat baik tidak ikhlas dan mengharapkan imbalan. Seringkali kita menunda-nunda perbuatan baik. Seolah kalau berbuat baik tersebut capek sekali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s