Kurang Disiplin

Kakau kita sering tidak jujur dengan diri kita Karena kita merasa waktu sangat sempit sekali sehingga kita seringkali menikahkan wlti tersebut
. Hal yang paling kita lakukan adalah menunda pekerjaan.
Seperti halnya membayar hutang. Kalau ini dibiarkan maka pekerjaan akan menumpuk sampai pada waktu atau tingkatan kita tidak bisa mengerjakan tugas demikian. Waktu banyak disayangkan waktu muda padahal potensi menulis banyak sekali sehingga kita menghilangkan bagaikan waktu uang sudah terbang dari diri kita.
Terbangnya waktu tidak Seperi terbangnya burung ya jika sudah lelah ia kembali lagi. Terbangnya waktu seperti anak panah yang terlepas dari anak busurnya dan tidak ada kesempatan untuk menarik anak panah yang sudah dilepaskan tersebut.
Seandainya kita menyediakan waktu sedikit saja untuk menulis maka akan semakin banyak yang bisa kita dapatkan dari tulisan kita.
Sudah sehsia ini kita sering mengobrol uang tidak penting. Saya juga menonton suatu yang tidak penting . Seperti membahas peristiwa sejarah yang sama padahal saya tahu bahwa sangat mengerti dengan yang hal seperti itu.
Seharusnya saya bombardir saja dengan tulisan-tulisan agar aku bisa menjadi penulis.

Yang penting lagi adalah mengedit. Percuma kalau kita menulis tanpa mengedit. Aku kira ini sama saja dengan mencoret – coret saja. Kita tidak pernah menyelesaikan pekerjaan kita dan tentu apa kita mau dengan yang seperti itu. Tentu tidak.
Kita mau membuat satu karya. Ibarat kita sudah makan maka kita harus menyelesaikan makan itu sampai habis. Tidak boleh disisakan sehingga menyebabkan kita menyayangkan makanan yang membuat kita berdosa.
Tetapi karena aku ingin "mengerjai" mahasiswa saya menjadi membuat banyak soal dan agar soal-soal tersebut tidak dicontek oleh mahasiswa lain. Aku pikir lebih baik aku juga mau mendidik anak Didik agar mereka mau herusaha karena selepas Mereka keluar mereka seperti masuk dalam rimba yang ganas uang harus mereka lewati dengan bekerja keras.
Aku senang membuat aplikasi soal atau studi kasus. Dengan demikian mereka atau mahasiswa tahu apa yang mereka kerjakan dan mereka ingin mendapatkan manfaat dari pelajaran matematika bisnis

Tinggalkan Balasan

