Menerjemahkan sendiri novel

Aku kira sulit sekali untuk membaca novel dalam bahasa INggris karena sastra Inggirs berbeda sekali dengan sastra Indonesia. KIta harus juga mengerti kosakata atau vocabulary dalam bahasa Inggrisnya. Seringkali kata-kata yang kita temui berbeda dengan yang sudah kita pelajari sehingga kita melirik kamus baik dari buku saku atau dari android.
Tentu saja ini membantu sekali uuntuk menerjemahkan kata-kata tersebut. Kalau membaca novel lagsung bahasa Inggris cepat namun langsung lupa saja Maka saya berinistaif untuk menerjemahkannya langusng. Setelah menerjemahkan satu halaman membutuhkan setidaknya lima menit dan membutuhkan kamus android Mirriam Wesbter. Terima kasih pada Merriam Webster yang telah memberikan kamus ini.
Kemuidna aku menuliskan dan walau ada rasa malas dan menganggap ini tidak berguna tapi aku harus menulis. Justru dengan lamanya saya menulis ini akan menambah pengalaman saya dalam menulis novel.
Ada suatu ide baru yang berasal dari novel tersebut dan saya kira saya tidak akan meniru karena hal itu plagiator. Saya akan mencoba meniru untuk melihat rasa tulisan dari padangan. Setiap orang mempunyai pandangan yang sama mengenai sesuatu namun dalam menuliskan kata berbeda.
Saya kira saya akan menemukan sesuatu yang lain dari kegiatan menerjemahan ini. Say akira saya bisa berbhasa Inggris yang lebih lancar lagi dengan tulisan yang baik lagi.
Saya berpikir kenapa tidak dahulu saya lakukan waktu saya menagnggur. Sekarang ustru banyak pekerjaan yang saya harus lakukan seperti riset,mengajar dan bahsa Arab. SAya juga harus mendalami berbagai hal. Tetapi saya optimis bisa membuat itu semua kalau saya bisa mengurangi kegiatan yang tidak berguna.MUdah-mudahan saya bisa melewatiini semua tanpa saya meninggalkan ibadah yang sudah biasa saya lakukan.

Tinggalkan Balasan

