Kapan Awal Perayaan Tahun Baru di Jakarta ?

Saya tidak tahu dengan pasti kapan tetapi saya ingat perayaan tahun baru diikuti oleh Gubernur Sorjadi Soedirja dan saya melihat di TV.Sebelumnya saya tidk melihat perayaan tahun baru yang dirayakan oleh SUharto. Mungkin ada catatan lain yang bisa menguatkan masalah itu.
Terlepas kapan mulianya jelas ini ada sesuatu yang mengarahkan masyarakat kita untuk merayakan tahun masehi. Padahal dalam ajaran Islam tahun baru tidak dirayakan karena tidak ada perintah dan anjuran untuk berbuat yang demikian.Setiap ajakan untuk berbuat yang tidak ada tuntunannya maka tidak ada kebaikan yang didapat darinya.
Bahkan kalau tahun baru dosa karena diikut dengan pesta minuman keras dan obat-obatan dan juga seks bebas.
Kita tentu tidak menuduh orang yang pesta tahun baru melakukan hal itu semua namun mereka akan membawa kita pada ajaran agama lain.
saya sangat setuju dengan gerakan yang menyepikan tahun baru. Dengan demikian warga tidak akan agi ikut meraykan tahun baru. Dengan spirit 212 kita juga akan mengehantikanperayaan ini yang menghabiskan waktu dn tidak ada manfaatnya keculai bersenang-senang saja.
Aku juga sudah kuang suka denganhal ini dan juga kita dengan tidak mengadakan tahun baru kita berarti mengajak teman-teman untuk tidak berbuat maksiat.

AKu sudh membaca dan banyak begitu kalimat yang aku tidak mengerti di dalamnya. Ini seperti mengulang yang terlebih dahulu. Ketika kita menulis banyak sekali kata-kata yang meluncur dengan mudahnya dari jari kita tetapi ketika kita sudah membaca lagi maka terkadang kita malu dengan tulisa kita yang saya kalau sangak seperti asal-asalan. Yang penting aku terus menulis pikirku dan aku tidak akan diam terus karena kala mikir menjadi tertawa.
SAya terkadang putus asa apa saya bisa menulis. JAwabannya kalau saya tidak bisa menulis pasti saya tidak bsa membuat katta sampai 40.000 .CUma akhir-akhir ini saya menjadi lebih sering benggong bisa dikatan seperti demikian karena saya hanya berhayal untuk mendapatkan sejumlah uang tersebut tetapi saya tidkamemikirkan untuk langung take action.
Rintangan-rintangan dalam membuta kebaikan memang besar sekali. Sedangkan kalu malas saja kita pasti juga merasa bersalah apalagi kalau kita malas nah.

Tinggalkan Balasan

