Memilih Menjadi Pengusaha dan Menjadi Independen

Dulu waktu saya sekolah SMA saya sempat berpikir pekerjaan apa yang berbeda. KEpala ini sudah terkooptasi dengan enaknya jadi pengusaha. Ada ancaman pemerintah tidak mengambil lagi pegawai negeri Sipil.APalagi meneteriyang lalu Yudi chrisnandi sudah mmeberikan keputusan untuk mengurangi Pegawai Negeri SIpil atawa PNS.
Setelah dua tahun peristiwa itu , hampir perekrtutan PNS tidak ada yang ada hanyalah perekrutan yang terbatas bagi tenaga pendidikan dan tenaga ksehatan yakni seperti guru, dosen, pengajar, dokter, perawat, bidan, dan sejenisnya. kalau untuk formasi lain tidak ada hampir sama sekali tidak ada.
Kalau kita bekerja memang jad orang gajian. TIdak ada yang salah dengan orang gajian.Kita menjual jasa kita maka orang membayarnya dengan harga yang sesuai dnegan dijanjikan . Kalau mau menambah jasa maka akan mendapatkan tambahan biaya.
SAyangnyasaya merasa tidak nyamna dengan hal ini dengan penghasilan seolah kita tidak menjual apapun pada manusia. Tentu saja saya menjual kehalian tetapi keahlian itu abstrak dan memnag tidak mudha diperoleh karena kadang modalnya lebih mahal. Tidak seperti membeli tomat di pasar induk kemudian menjualnya dan mendapatkanuntung dari selisihnya.
Kalau menjual jasa kita ahrus bersekolah dulu yangs etidaknya membutuhkan waktu 16-17 tahun untuk memperoleh gelar sarjana.
Setelah itu melamar mendapatkan pekerjaan yang sempit Sekali lapangan pekerjaannya KArenanya ada yang emilih berusaha walaupun sebanrnya itu bukan pilan yang mudah.
BErusaha membutuhkan pengorbanan yang besar sekali.Bekerja sepanjang hari dan tidak ada hasil di awal. Terkadang harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga yang tidak ada hasilnya.
Tetapi banyak orang yang sennag kalau bisnis sudah lancar. Kebanyakan manusia sih gitu sudah enaknya saja Tetapi tidak mau gak enaknya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s