Menulis 1000 mengedit

Aku belum pernah sebelumnya melakukan ini. BIasanya yang saya lakukan adalah menulis satu ceita sampai utuh dn kemudian mengeditnya. Menulisnya cepat tetapi seteelah itu saya tidak bisa untuk mengedit atau lebih tepatnya saya maas untuk mengeditnya.
Kalau dengan cara demikian biasanya sudah tulisan banyak maa sulit sekali untuk mengeditnya. Saya berencana akan mengedit pada setiap 1000 kata. Sambil mencari ide kalau saya bilang. Bisa jadi kita akan menemukan ide ketka kita mengedit bukan saja ketika kita menulis. Tentu saja kita harus membatasai pikiran kita karena lau kita melepaskan seperti kuda yang tdk terikat ia akan bisa jalan kemana-mana dan natinya tidak akan lagi tertagkap.Akhirnya kita tidka kana menyelesaikan tulisan kita.
Setidaknya kita sudah mempunyai arahan mau kemana si jagoan tersebut. Misinya sudah terselesaikan dan jangan kita menambah misi lagi yang seperti film tukang bubur naik haji. Nanti lama-lama kita tidak akan bisa untuk menyelsaikannya.
Adapun tambahan-tambahan ide bis aditambakan sepanjang ide itu tidak melenceng dan kita akan samapi dengan arah tujuan yang sama.Jika sudah ad aide yang melenceng juga bukan dibuang. Kita bisa gunakan dan kita gunakan untuk menulis buku yang lain.
Mungkin dengan urus ini saya dapat enulis lebh baik lagi. SYaa tidak perlu mengedit ketika kata sudah mencapai 40.000 atau 100.000 tetapi dengan cukup sekitar 1000 saj asaya mneulis.
Terkadnag tulisan saya jga bisa tdak terbaca oleh diriku.MAksud tidak terbaca adalah penulisan kalimat tidka dimengerti oleh diriku senidir. Naaah.. apa yang terjadi dengan diriku karena terus menulis melupakan apakah kalimatnya bisa dibaca atu tidak.

Tinggalkan Balasan

