Rencana Sertifikasi Dosen dua kali UMR

Tentu saja efek sangat senang sekali mendengar bahwa tunjangan dosen yakni sertifikasi akan menjadi dua kali UMR berdsarakan tempat.Kalau di suatu tempat mempunyai UMR sebesar 3,5 juta maka sertfikasi dosen akan menjadi 7 juta. Jumlah ini relatif banyak bagi dosen. Tentu saja bagi seorang profesional ini tidak seberapa karena jumlah ini mungkin hanya gaji seahri tetapi bagi dosen ini besar sekali. Terkadang angka tujuh juta ini bisa menyamai honor setahun bagi dosen yang baru 1-2 kali mengasuh mata pelajaran.
Seakan fantastis sekai angka tersebut. Kita bisa membeli beberapa hal hingga menyicil kendaraan. Tetapi lebih baik mengumpulkan sendiri daripada kita menyicil yang bungannya besar sekali.
Keadaan negeri ini kurang beruntung dengan hutang yang banyak sekali. Ada indikasi seolah pemerintah tidak punya uang. Kita lihat bahwa sekolah sekarang sudah membayar setelah sebelumnya kita merasakan gratisnya pendidikan.
Memang gaji pegawai sekarang naik tetapi pajak, listrik, air juga naik. Kita harus membayar lebih dari sebelumnya. Kita tidak menikmati seluruh alam.
Seharusnya alam yang ini menjadi nikmat dari negeri ini dan kita juga boleh menikmati.
Tetapi kenyataanya tidak . Kita hanya bisa menikmati sedikit saja.
Penghasilan guru yang dbawah dan dosen juga tentu membuat hati ini miris. Seharusnya negara juga bertanggung jawab pada pendidikan negeri ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s