Memaksa Untuk Bercerita

Memaksa untuk bercerita

Meski TV sudah ada. Dengan tayangan dari luar negeri maupun dalam negeri. Kebanyakan memang kontent untuk ABG dan dewasa. Jarang sekali konten untuk anak kecil kecuali beberapa channel TV yang diperuntukkan atau dikhususkan untuk anak kecil.
Meski demikian keponakanku tetap ingin diceritakan tiap malamnya oleh si ayah. Sebelum ia tidur harus mendapatkan cerita dan harus ada.Ini membuat abang saya menjadi binggung dan harus menanyakan ceritanya.
Anaknya pada saat tu ingin sekali mendengar cerita mengenai kura-kura.Akhirnya iapun harus menyiapakannya. Ia tidak mempunyai buku mengenai cerita tetapi untungnya abang saya bisa membaca.
Ia bukan seorang penulis tetapi aku akui ia adalah story teller yang baik. Ia bisa menceritakan hinga anaknya tertidur.
Saya mempunyai semangat untuk menulis cerita namun aku kira karena kurang sabar jadinya aku tidak menulis-nulis cerita. Kemarin saya paksakan untuk menulis dua cerita fabel dan akhirnya aku menjadi berhasil.
Aku pikir dengan memaksa sedikit akan menghasilkankarya walau biasanya yang namanya dipaksa kata seorang guru ngaji tidak akan hasilnya baik. Tetapi aku bukannya mau untuk bilang bahwa saya bisa untuk semunya.Kau juga masih memiliki kekurangan yang aku harus benahi.
Tetapi dengan cara sedikit maksa ada karya yang baru daripada hanya diam memikirkan karya apa yang baik. Aku pikir juga kalau pikir terus tidak akan mendatangkan sesuatu yang berguna. Tidak akan ada cerita yang tertulis.
Tingal kini saya harus mengeditnya cerita tersebut. Daripada mengeditnya di kepala yang tidak pernah jadi khan lebih baik kita memaksa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s