Menyesal Marah

Seorang Guru yang mengaku dirinya teroris penah bilang jangan marah arena seringkali marah akan mendatangkan penyesalan.Walau kadang juga marah akan menghasilkan hal yang positif tetapi dengan maraha dnegan keadaan saya kira tidaka akan positif.
Waktu saya belum bekerja juga saya marah. Marah saya tidak seperti kondektur metromini yang marah jika ongkosnya kurang atau guru yang menghadapi murid yang kurang ajar. MArah saya lebih pad rasa kesal pada orang yang tidak mau memabnatu.
Aku tahu atau aku sok tahu bahwa orang tersebut bisamemeasukkan kerja. adahal ternayat tidak lah demikian karena orang tersebt ternyata tidak bisa memasukkan pekerjaan.
Mungkin yang membuat marah karena saya belum mendapat pekerjaan. Kadang kita melihat sebelah kanan atau sebelah kiri saya orang sudha bekerja sedangkan kita belum bekerja. Ini mmebuat kita sedih.
Kita merasa sudah tidak bisa bebruat apa-apa lagi dan mengharapkan bantuan dari orang saja. Kita seharusnya tidak boleh demikian.
Kemarahan saya berupada hal yang berbeda dnegan kebanyak orang. Saya mendemosntrasikan dnegan menjauh dari mereka semua dnegan harapan orang mau membantu kita tapi percuma.
Kalau saya ingat yang dulu mmengharapkan bantuan orang lain rasanya saya menjadi malu saja. Masa seh saya yang berpotensi ini harus menyerah .
Kita harus menghadapi dengan positif. Buatalah energi marah itu untuk yang lain saja.Energi marah kita salurkan pada kegiatan kita untuk menyelesaikan pekerjaankita bukannya bertambah marah.
Kadang marah akan mendatangkan penyesalan saja dan percayalah dengan hal itu. Saya sudah pernha mengalami hal itu.
Sya menjadi mempunyi ras atidak enak. Kecuali untuk berapa kasus tertentu yang aku kira harus marah misalnya menyangkuthidup orang banyak. Itu saya tidak menyesal seperti anak-anak yang main lift khanjelas membahayakan banyak orang makananya itu marah yang sewajarnya.

Tinggalkan Balasan

