Perjalanan Commuter Yang Begitu Lama

Aku pikir aku akan terlambat karena kesiangan. Akubharus membereskan segala sesuatunya yakni mencari buku PR. Padahal waktu kecil saya sudah sering dinasehati agar menyiapkan untuk keperluan sekolah di malam hari sedangkan di pagi hari kita tinggal siap tetapi saya merasa tidak perlu merasa terburu-buru kecuali untuk keadaan tertentu.
Kereta memang tepat waktu namun kereta sudha mlai trtahana setelah dua statiun dari statiun dekat rumahku. Ini menjadi pengalaman yang baru karena aku belum pernah sampai "terlambat" seperti ini.
Aku sih yakin beli terlmabta karena saya sering juga menunggu di ruang kelas. Ah, kalo ini mungkin saya sampai pas di kelas nantinya.
Kemarin aku mencoba untuk membuat cerita misteri yakni organisasi penjahat yang mengatur perang. Mereka memfitnah Turki dengan tuduhan pembantaian di Bulgaria menjelang lepasnya Bulgaria dari Turki UTSMANIYAH.
Kalau seorang penulis pro pasti ia akan bisa mengerjakan dan tentunya "rasa" tulisan berdasarkan si penulis tersebut.
Saya sudah mencoba untuk menulis dalam bentuk cerpen yang pendek dan berhasil. Kini saya mencoba lagi untuk menulis dalam bentuk novel yang berarti aku harus membuat pengembangan paragraf dan ide ceritanya.
Saya mencoba dengan metode mind map Tony Buzan dan menggambarkan beberapa paragraph tetapi sesudah menggambar paragraph tersebut aku merasa bahwa cerita ini tidak akan menarik. Nah kalau tidak menarik begini menurut saya apalagi menurut pembaca. Aku khawatir nanti novel ini akan menjadi novel bekas.
Jika demikian aku menjadi tidak semangat. Aku menjadi mengurungkan niat untuk menyelesaikannya. Tetapi bukan menulis pro namanya yang baru membuat satu design paragraph saja sudah menyerah. Ia harus semangat menvyar tulisan tersebut.

Tinggalkan Balasan

