Malas Halus

Bocor halus
Bagi saya malas yang menjadi faktor untuk seorang meraih sukses. Kalau seorang malas maka ia tidak akan memperoleh apa-apa. ibarat orang yang mengharapkan tumbuh padi tanpa menanam benih padi. Ia pikir rumput saja akan tumbuh apalagi padi.
Tenu logika ini tidak bisa dibiarkan terus dalam penulusan juga kalau malas maka tidak akan ada tulisan yang dibuatjangan niat untuk membuat ratusan novel . Lha wong untuk menulis satu cerpen saja tidak akan pernah jadi kalau kita tidak menulisnya dari kata-kata awal.
Aku rasakan demikian. AKu banyak menulis aa saja dan tidak sadar bahwa aku belum mengerjakan apa-apa. Ini yang namanaya bocor halus. Kalau sepeda bocor halsu khan tidak kelihatan namun lama-lama sepeda tersebut akan kehilangan anginya di rodanya.
Aku memang tidak malas seperti seorang yang katanya mau menulis tetapi hanya ada di pikiran. Aku memang langsung menulis namun aku tidak menulis dengan rajin dn kadang malas.
Kalau ada yang stuck masalah ide saya banyak sekali idenyadan namun saya menghancurkan ide terebut dengan tidak mencatatanya. Akhirnya saya kemudian kembali pada ide tersebut dan sebaliknya pikiran itu sepertiberputar terus di tempat itu sehingga saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut/
Aku menduga akrena aku ini terlalu "terlena " hingga aku tidka bis amenyelesaikan pekerjaan yagseharunya aku kerjakan. Untuk mmebat tidka terlena harus membuat target capaian hari ini. misalnya kita mau mmebuta tulisan sebanyak 5000 kata perhari. NAh ini kita harus penuhi atau dengan membagi jam . Untuk berapa jam kita ibadh . Untuk berapa jam kita bekerja dan semuanya harus kita atur sedemikian rupa sehingga kita bisa untuk mmebagi pekerjaan kita dengan bijaksana,

Tinggalkan Balasan

