Bukan tidak ada ide cuma malas

Malas sebanrnya bukan tidak ada ide
Setiap penulis selalau bilang ia tidak ada ide> padahal ide banyak sekali. KAlau kita mau membuka kenangan kita di masa akecil? Paa saja ide yang bisa kita kenang.
Adakah suatu tempat perjalanana yag bisa kita lewati sebelumya? Mungkin kita hendak ke tempat tersebut namun karena kita tidak mempunyai uang atau waktu kita tidak bisa ke sana.
Banyak sekali sebanrnya ide kita. Hanya saja kita tidak tertarik pada mimpi kita sendiri. Kita hanya tertarik pada cerita genre orag lain.
Menulisnya bagaimana. Ada rintangan pertama kita akan menulis pengalaman biasanya malu dnegan kejadian seperti itu. Yah alau malu gak usah sebutkan bahwa kisah itu adalah kisah kita . DAri rintangan pertama ini pasti kita mudah melewatinya. GAnti tokoh dengan nama orang lain selesa. Bleum juga yakin maka ganti dnegan nama musuh kita atau yang menjadi tokoh natagonis kita . MAsih kurang lagi kita ganti tempat dan kadangkita ganti settingnya. Kalau ada peristiwa itu di sebuah langgar mengapa kita tidak ganti di sebuah kebun. Munkin akan aneh tetapi ini bsia kita siasati.
Dengan daanya pengalaman kita bsa menulis dan membuat tulisan itu hidup seperti nyata. Kita tidak membuat-buat tulisan tersebut dengan sembarangan tetapi kita menggunakan pengalaman dan tulisan itu terasa lebih hdup.
Masalahnya untuk memulai fantasi kita waktu kecil itu sulitnya bukan main dan butuh pengorbanan. awal pertamnaya kita tergoda karena menilia bahwa nilai seni kita terlalau rendah. Karena kita adalah penulis amatir kita menilai sendiri ahwa tulisan kita belum layak. AKhirnya kita malas.
Seperti saya menginginkan kapal yang dapat terbang ke mana saja. IA bisa mengantarkan saya ke mana saja. SAya belum menggamabrkan kapalapa saja tetapi kapalnya sepeti strat trek tetapi tidak persis banget karena akan mneiru .
Teta untuk latihn bolehlah dan kita akan mengembangakan sendiri tulisan yang lain . KIta harus beda dengan yang lain karena kita tidk mau dibilang sebagai plagiator.
Ketika aku bilang malas aku sadarkan bahwa aku dekat dengan kegagalan meski tidak langusng melesak namun sedikitnya saya bisa berusaha dan saya akan berusaha utuk kemajuan saya.

Tinggalkan Balasan

