Jangan Habiskan Waktumu Dengan Mengobrol

sebagai manusia kita mempunyai alat komunikasi berupa suara yang keluar dari mulut yaitu mengobrol. Kalau manusia berhubungan dengan orang lain maka ia harus mengobrol.
Obrolan memang berguna. Seringkali ada infomasi baru dari yang bersifat remeh temeh hingga yang bersfiat penting sekali. Kalau yang dari remeh temeh seperti informasi kuliner di suatu tempat atau bagaimana kita ergi ke suatu tempat. Bisa juga kita mendapatkan informasi mengenai cara melakukan sesuatu.
Kalau yang lebih hebat lagi adalah kita bisa untuk mendapatkan berbagi tips atau kita mengobrol ke suatu yang lebih penting maka itu dinamakan diskusi. Kita sharing saja ilmu atau berbagi ilmu pada teman atau kerabat kita. Siapa tahu kita membutuhkan ilmu seperti itu. Tetapi tetap saja kita harus menyaring mana obrolan yang “Benar” dan mana obrolan yang “salah”.

Ada orang yang bisa menghabiskan waktu mengobrol hingga tiga jam. Nah saya yakin tidak ada materi yang bisa dtangkap dalam materi tersebut melainkan cuma naglor dan ngidul lagi. Maklum si pengobrol tidak mempunyai materi yang banyak yang bisa dibombardir ke pendengarnya. Omongannya berputar.

Hal yang sama dilakukan lagi dengan besoknya . ia berbicara hal yang sama lagi dan ia merasa senanga dnegan hal itu. Untuk yang kedua kalinya mungkin temannya senang. NAmun sudah berpuluh kali hingga temannya mersa jenuh ia bertanya oh bukankah kau sudha bilang hal itu ribuan kali. Atau dengancara halusnya. AKu sudah tahu bagian itu bukankah kau nanatinya ketemu dengan si nganu.

Kalau sudha gitu beraati orang sudha bosan dengan cerita kita. Kita bisa arahkan ngobrol positif apalagi kalau ngobrolin orang lain bukan tidak ada manfaatnya lagi bahkan akan menjadi berdosa.Sungguh merugi ketika kita menambah dosa saja bukan menambah pahal. Dan yang paling penting kitakhan gak suka dioomongin orang.
Kita tidak perlu untuk mnegikuti obrolan yang salah karena akan menghabiskan watu kita. Kita juga jangan memikirkan untuk sesuatu halyang tidak berguna bagi kit akarena itu sama saja meracuni pikiran kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s