Membuat Pekerjaan Tuntas

Seorang samurai mempunyai dedikasi pada tuannya dnegan sepenuh hati. walau mereka tahu bahwa pimpinan mereka salah tapi mereka tetap membantu atau bekerja dengan si daimyo atau si bangsawaran. Mereka seperti harus memenuhi takdir mereka sebagai seorang pelayan atau SAmurai. Terkadang mereka menjadi alat saja yang tidak mempunya peri kemanusiaan dan mereka embunuh banyak orang bersalah atau tidak bersalah. Sperti kejadian yang terjadi di Banda dimana penduduk asli Banda Neira dibunuh dengan sadis oleh Samurai Jepang.
Mereka memang bekerja dengan rapi dan mempunyai ekahlian dalam bidang pedang. Hanya yang tertentu saja memang yang boleh memegang pedang karena hanya bangsawan.
Ingin sekali aku bekerja seperti orang JEpang yang selalu rapi. Meski mereka awalnya membuat barang asal tapi pada akhirnya mereka membuat sesuatu yang hebat seperti sekarang.
Orang JEpang suka sekali mencoba dan mereka bisa menyaingi tekhnologi Barat.
Perkembanagan Angkatan Laut Jepang sangat hebat kalau dibandingkan perkembangan dengan cepat.Orang Jepang memang hebat sekali.
Mereka bekerja dengan rapi dan sabar sekali. Karenaynya karya-karya seni mereka bagus sekali. Coba lihat pembangunan rumah mereka yang rapisekali dengan jendela yang terbuat dari kertas. mereka juga menyusun batu-batu dengan rapi sebaga pondasi dari kastil mereka.
Mungkin aku harus memulai dengan kerja yang segera dan seperti orang Jepang. Mungkin awalnya tidak sebagus sepeerti orang lain namun aku membuat serapi mungkin sehingga pada akhirnya saya bisa membuat sesuatu yang bagus.
KAta UStadz Felix Siauw dalam bukunya HAbits , kita harus membuat habist tersebut dan setelah beberap jam emlakukan maka kita akan bisa membuat habist tersebut. Kita akan tidak terbiasa kalau kita tidak melakukan sesuatu. Hebat sekali kaau kita menjadi habit yag baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s