Soal 4×4

Aku mengajar ilmu matematika termasuk di dalamnya Aljabar. Menurutku ilmu ini sangat menarik namun sayangnya banyak mahasiswa yang tidak bisa untuk mengerjakan soal ini. Aku kira aku harus membuat suatu pendekatan yang baik lagi. Aku harus membuat mereka lebih tertarik untuk mempelajari matematika. Aku kira semuanya akan bisa untuk mengerjakan soal matematika dengan mudah apabila kita memberitahukan dengan mudah.
Aku tidak bisa atau setidaknya belum bisa untuk mengajari mahasiswaku.
Aku berharap jam nanti aku akan datang dengan wajah yang ramah dan menanyakan kabar dan aku tidak akan lagi menjadi agar mereka harus bisa namun setidaknya mereka harus mau belajar. Walaupun mereka tidak semangat aku harus menyemangati mereka .
Padahal aku tidak meminta banyak dari mereka. Asal saja mereka mau rajin untuk mengerjakan soal dan mereka juga tidak berisik.
Kalau mereka sudah malas kuliah dan mereka tidak mau untuk mengerjakan soal maka mau apa lagi yang mereka cari. Mereka harus bekerja dengan baik dan harus berjuang karena hidup ini begitu keras siapa yang tidak keras pada dirinya maka dunia akan keras padanya.
Ini juga menjadi pengingat bagiku untuk terus bekerja menggapai cita-cita yang sudah aku tetapkan. Aku harus kataku dalam hati.
Justru adanya mahasiswa malas membuatku menjadi rajin lagi. Aku kira kita harus membuatnya menjadi rajin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s