Jangan menunggunya besok

Kalau sudah target hati ini selesai kita harus selesai. Kemarin saya sendiri menguji komitmen saya dalam menulis
Walau kemarin libur namun aku tidak tetapkan sebagai libur menulis. Karena apa? Aku sudah m menulis enetapkan vahwa haru libur untuk hanyalah hati Minggu. Kecuali , ada perkecualian kalau saya mesti bersilaturahmi ke saudara atau ada keperluan saya aednag berpiknik maka mau tidak mau saya harus ikuti seperti itu.
Kemarin aku sudah menulis rangka drama awalnya itu cerpen tetapi aku pikir lebih baik menjadi drana pendek aja yang isinya dialog dua orang saja.
Ketika aku sedang menulis aku malas. Aku katakan dalam hati nanti saja besok dengan pikiran yang lebih jernih dan akan mengembangkan patagraph atauialog yang lebih bagus.
Aku sadar dan beberapa kali tertipu oleh rayuan maut ntar saja.
Aku bertekad tulisan ini kok tidak banyak paling hanya 1000 kata masa sih tidak bisa sedangkan paragraphnya sudah dibuat dan tinggal mengembangkan saja. Aku terus dan ada ketakutan tulisanku ini jelek.
Bagaimana kalau tulisanku jelek ? Bukankah itu akan membuat reputasiku jelek. Aku tahu meski aku menaruhnya di tempat wevaite onlibe namun aku kir aaku juga harus memperbaiki tulisan. Dari sini orang akan melirik tulisan kita sehingga bisa jadi ada produser yang lewat mencari karya yang bagus dan anda bisa menjadi penulis yang terkenal.
Aku kira perjuangan melalui online sangat hebat juga apalagi sampai viral pesannya ke dunia maya maka kita akan menjadi penulis terkenal.
Kita jangan berhenti sebelum target. Nasihat ini lebih tepat untuk diriku yang suka menunda pekerjaan. Penundaan justru membuat banyak proyek yang tidak tergarap.
Kalau menurutku tulis dulu saja selesai dan baru kita edit. Ada yang mengedit setelah seminggu menulis karena dengan demikian ia bisa mempunyai pikiran yang baru mengenai tulisannya sehingga ia bisa menjadi lebih tajam penglihatannya untuk memotong kata yang tidak diperlukan. Menambah suatu ide bisa dilakukan setelah adanya upaya untuk pengeditan.

Tinggalkan Balasan

