Selesai Tes serdos

Setelah hanya tig hari pesiapan , kamipun akhirnya menyelesaika tes sedos. Tes serdos ini yang terdiri dari test kempauan dasar Akademik yang lebih mirip dengan test IQ yang terdiri dari kata-kata yang membingungkan terlebih bagi yang tidka terbiasa untuk melakukan test teresebut.
Ada juga dosen yang sudah tua yang tetap mengikuti test tersebut yah test ini terpaksa mereka lakukan untuk mendpatkan seritifikasi. JUmlah uang sertifikasi bagi seorang dosen cukup banyak yakni 2,5 juta rupiah dan mudah-mudahan akan tambah lagi. Meski dibawah UMR DKI uang sebanyak itu akan membawa manfaat bagi seorang dosen yang penghasilan pas-pasan, Memang saya mendnegar ada wacana untuk meninggikan sertifikat dosen.
Kaau dapat yah saya bersyukur karena dapat menambah modal. Kalau gak dapat boleh sedih namun jangan berkepanjangan. Toh kalau ini dari dulu saya belum ada maka kalau gak ada yang sebenarnya tidak menjadi maslah juga. YAh, kita harus mencari uang dai sumber lain yang bisa memberikan kita manfaat.
Untuk kedepan, harapan sayasebagai dosen agar lebih mmeperhatikan karena kami adalah asset bangsa yang membuat bangsa ini menjadi maju. SAya tentu tidka mengeluh toh bagi saya saya sudah dan sedang berbisnis kecil-kcilan seperti menulis buu dan kedepan jualan bibit tanaman.Suatu saat saya tidka akan mengantungkan penghasilan dari mengajar melainkan dari bisnis yang saya tekuni.

Tinggalkan Balasan

