Jangan Memelihara Banyak

Ada seorang teman yang sedang hobby memelihara pet atau hewan peliharaaan. Ia memburu samapaikeujung JAkarta hewab-hewan kesayangan tersebut. Nah,maslaahnya sayatahu bahwa hewan peliharaan tersebut mahal dan seringkali menghabiskan biaya. Katakanlah harga burung seratus atau dua ratus ribu,tidak begitu mahal namun nanati pemeliharaaanya menjadilebih mahal karena harus membeli pakan dan obat-obatan.Yang tidak kalah mahalnya adalah membeli sangkar dan sangkar meski diganti beberapa kali.kalau sangkar tersebut rusak atau hewan peliharaaanya besar.
Saya kira kecuali nada mau benar-bena rterjun untuk memelihara maka harus membatasi diri.Kita akan kerepotan untuk memelihara peliharaan kita. Itu juga menganggu aktivitas kita.
Kadnag juga kita memang sebagai manusia bosan untuk memelihara burung tertentu karena suaranya yang kita bosan.Beberapa burung peliharaan mempunyai suara yang monoton. Sudah lazim terjadi jika penghobi menjual kembali hewan mereka kepenghobilain. Taua caranya dengan tukar tambah. WAlaupun sistem tukar tambah ini terasa kurang adilkarena biasanya yang nambah adalah penghobi sedangkan si penjualakan mendapatkan tambahan uang meski kadang nilai dari hewan peliharaan sama saja atau sebanrnya hewan peliharaan yang dimiliki oleh penghobi lebih mahal. Tetapi karena sudah suka sama suka maka terjadilah transaksi jual beli.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s