Memposting blog dalam Novel

Saya sudha selesai menulis beberapa novel mungkin saya kira lima. Saya berpikir untuk men-share tulisan saya di blog yakni Kompasiana. Saya rasa ini lebih baik daripada saya diamkan saja di hard disk atau menaruh tumpukan hasil print.
Kalau kita poat maka aetidkabya orang akan ada yang membaca mau yang baca satu atau yang baca seribu gak jadi masalah daripada yang membaca cuma sendiri jadi nangis dan ketawa sendiri.
Kalau kita sebarkan mudah-mudahan orang membaca . Yah walau ada sedikit ketakutan kalau nanti postingan Kura jelek orang tidak akan membaca lagi. Yah, memang benar kalau kita postingan jelek orang akan tidak melihta lagi tulisan kita namun kalau kita tidak pos maka kita tidak tahu apakah novel ini jelek atau bagus. Yah kalau mau ngirim ke penerbit yah lebih baik namun kalau penerbitnya gak kau terbitin maka mau apa?
Kita harus realistis, dunia penerbitan hanya menerima tulisan dari orang yang sudah mempunyai nama karena kita belum punya nama lebih baik kita mempromosikan diri terlebih dahulu. Minimal kita akan tahu dan mendapatkan kritikan dari orang mengenai tulisan kita. Ungkinbjritikan tersebut tak beralasan atau malah mencaci karena pandangan hidup kita yang kita taruh dalam Novel kita tetapi juga ini akan membantu kita untuk memperbaiki karya kita.
Dengan cara membagi blog dalam berbagai bagian. Ushakana tidak memposting blog dalam. 5000 kata karena itu justru akan menjemukan si pembaca kita. Lebih baik kita potong dalam berbagai bagian.
Saya menemukan makna bahwa tulisan saya memang belum menyambung antara satu bagian dengan bagian yang lain .
Justru aku menjadi giat untuk kembali memeriksa tulisan saya dan memperbaikinya. Jangan takut untuk post di blog kalau menurut saya karena gratis dan juga tidak akan merasa bersalah dengan cara seperti ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s