Menulis JUga Sabar

Sabar adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh siapa saja tentu saja penulis. Sebagai seorang penulis kita harus sabar bagamana kalau kita sedang stuck. Rasa strees mengejar karena seolah kalau kita tidak bisa menulis maka tidak bisa mencari uang.

Rasa terebut mungkin karena hantu yang kita impikan walaupun saya tidak akan pernah mencoba untuk menjadi seorang yang bisa mencipatan atau mengkreasi karena hak menciptakan pada Allah. Tetapi kita sering memimpikan ketakutan tersebut.

AKhirnya kita stress sendiri.

Walaupun kita menggebu-gebu dnegan hasrat namun kita tidak mencoba embuka laptop kita akan menggebu-gebu saja dan bahkan tambah stress. Ada suatu rem yang membuat kita tidak mau menulis karena mungkin kita tidak terbiasa untuk menulis.

Saya rasa hadapi saja dan tekadakan untuk menulis dari awal. Biasanya dengan perasaan yang segar kita akan mendapatkan ide namun terkadang kita meloncat ke tempat yang lain hati ini menjadi tidak teap untuk melunasi segala pekerjaan yang kita tetapkan. JUstru inilah yang sulit.

Padahal kita harus ingat bahwa tangan kita sangat terbatas dan kita tidak akan menjadi orang yang bisa semuanya. Karena itu kita harus tetap untuk mengerjakan sesuatu terlebih dahulu dan kuncinya bersabar.

Kita harus yakin bahwa rezeki, Allah yang mengatur. KIta hanya berusaha sekuat tenaga dan jangan samkan usaha kita akan selalu bergaris lurus dengan uang. Nah ini saja membuat kita merasa teanng dengan hal itu. Akhirnya kita bisa menulis dengan tenang dan berkonsentrasi dengan apa yang sudah kita tetapkan terlebih dahulu dan kita menemui target.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s