Cari Jalan Solusi

Tentu aku sedih sekali stek buah atau setek pohon tin yang saya tanam menjadi busuk . SAya menggunakan medtode perendamana dalam air. Konon katanya cara ini salah menjadi kulit busuk. Tetapi saya tidak putus asa. SAya akan membuat cara lain agar pohon tin saya ini bisa dapat tumbuh tunasnya. SAya sudah membelinya dengan ahrga yang cukup mahal yakni sekitar 50 ribu perbatang. SAyang sekali kalau tidak jadi.
Aku akan membuat tempat setek dengan cara gelas aqua. Atau tepanya botol Aqua ini berdarakan kekhawatiran saya sebab saya melihat akan terjadi jamuran jika saya merendam terllau lama .Saya kira saya akan dengan cepat mendapatkan akar dari setek sekita tinga minggu.
Aku memang kehilangan yang tidak sedikit bagi saya tetapi ini adalah biaya sekolah yang harus saya dapatkan dan saya pikir saya tidak perlu menyesal dengan hal ini semuanaya sudah terjadi .
KAlau kita sudah merasakan akan terjadi kegagalan kita tdiak pelru kita sesalkan karena nasi sudah jadi bubur. Begitu juga batang tin saya sudha menjadi bubur akibat kelalaian saya sendiri. Merendam mungkin tidak boleh lama di dalam air. Atau bsia jadi ini kerena bibit yang kurang sehat juga. Atau akrena aku merendamnya dengan air asam daun ketapang . Maksud hati ingin menghilangkan jamur namun pohon menjadi asam. Kalau begini lebih baik saya menggunakan larutan bawang merah dan bawang putih yang bisa kita gunakan untuk menumbuhkan akar.

Tinggalkan Balasan

