Ayam Suka Gelisah

KAlau ayam yang suka gelisah mungkin salah satu penyebabakanya kurang ransum.HAl itu sudah saya ketehaui ketika ayam saya selalau menggosok-gosokkan kandang. SAya pikir perbuatan itu biasa saja. DA kemungkinana ia ingin keluar karena biasanya ia keluar dari kandang dan bermain tetapi karena banyak sekali tumbuhan di teras maka sulit sekali rasanya membairkan lepas nantiia makan seluruh tumbuhan. Bahlan lidah buaya saja suka. termasukgulma atau tanaman penganggu. KAlau tanaman penganggu tdiak masalah kalau dimakan namun kalau tumbuhan hias maka kita juga menjadi jengkel.
Memang akhirnya ayam dimanddin namun saya rasa ada yang kurang dari itu. Seharisnya ayam dimandiin dnegan air beras dan juga jangan lupa untuk menambahkan dengan irisan daun sirih DAun sirih yang pedas bisa membuat badan ayam panas dan ia nantinya bisa terbebas dari kutu.Walau saya melihat ayam saya bersih dari kutu.
Memang secara naluriah ayam tidak mandi . IA bairkan saja basah-basahan di hujan-hujanan di alam liar.
Ayam juga suka mandi pasir. saya rasa tdak ada salahnya untuk mneyiapkan pasir yang ada di halaman agar dengan bebas sia ayam mandi pasir sambil berjemur ini akan membuat ayam tambah senang kita pelihara namun rencananya belum jadi juga. Yah, nanati mungkin akan jadi.

Tinggalkan komentar