Menyediakan waktu untuk menulis

Waktu efektif menulis

Sering sekali orang merasa tidak pernah cukup dengan waktu yang hanya 24 jam karena kesibukan . Bekerja minimal delpaan jam dengan tanahan pulang pergi kira-kira tiga jam. Praktis dalam 11 jam tersebut tidak ada yang bisa disempatkan untuk menulis.
Jangankan orang yang bekerja lha wong pengganguran saja tidak akan sempat menulis. Biasanya pengangguran juga mempunayi berbagai urusan seperti memberesi rumah. Rumah sudah bersih ada lagi pekerjaan hajaatan teangga. Mau gak mau kita juga harus terlibat.Tidak enak rasanya . UDahpengangguran juga tetapi malah tidak mau membantu.
da juga mereka yang kencanduan sosial media bsia menghabiskan tiga jam di sepan website tersebut. Hanya untuk melihat rang yang melancong ke paris atau yang abru makan soto PAk KUmis yang maknyus. AH semaunya nanyak yang gak berguna, Kalau kita mau sediakan sejam saja damn kita berkomitemn akan banyak tulisan yang bisa kita tulisan.
Tadi saja dalam satu setengah jam saya bisa menulis ratusan kata dan mengedit sebuah buku saya sendiri mengenai buah TIn. Ah sebanrnya banyak skeali waktu dan banyak yang menhhabiskan namun kita tdiak merasa seprti nonton DVD dengan dua jam. NAh pasti di situ dengan asyik mengikuti acaranya dan tanpa ada rasa bersahalh dan juga tidaklelah. KAlaupun merasa bersalah yang paling menyesal smenatara tulisan kita tdiak jadi.
Esoknya hal yang sama kita lakukan juga. Oleh karena itu kita harus berkomitemn. Sedikan dulu wkatu menulsi dan jangan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s