Menuils lebih dari satu topik

Menulis Tidak satu hal saja

Benar kita haruslah jadi seorang spesialis yang mupuni pada satu bidang tetapi tidak salah untuk mengambil satu atau dua bidang lain yang kita sukai. Sejarahnya ahli-ahli pada masa kejayaan ISlam mempunyai pengetahun dalamberbagai ilmu seperti Ibnu Khaldun yang menguasai berbagai bidang sosial seperti politik, pemerintahan, sejarah, tata negara, sosiologi dan lain-lain.
Karena pendidikan zaman mereka membuat mereka menjadi ahli yang sangta di bidang apa saja.
Lain halnya dengan masa sekarang karena ilmu sudah spesialis maka yang ada ahli manajamene keuangan saja, ahali pemasara, ahli sejarah, ahli kesehatan olahraga, dan berbagai jenis keahlian lainnya tidak seprti dulu.

Saya merasakan ada sesuatu yang salah dalam epndidikan kita. Kita harus eblajar banyak suatu ilmu yang nanatinya tidak kita paek pada wakut kita bekerja. Kita belajar fisika padahal kita bukanlah orang fisika. Kita berkutat ada fiksi namun ujungnya jita harus membuat laporan keuangan dan begitu banyak sekali beban anak-anak sekarnag terutama di bidang bahasa Ingris mereka harus menguasai bidang tersebut kalau mereka katanya tidak mau ketinggalan.
Kurusus apa saja mereka ikuti untuk mendapatkan nilai yang bagus tetapi tetap saja mereka sulit untuk mendapatkan nilai yang baik.
Kok jadi menjalar ke tempat lain padahal saya ingin mnegtakan bahwa menulis bukan satu ilmu saja karenanya saya menulis berbagai ilmu untuk meningkatkan kapasitas saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s