Rasa penasaran pada karya kita

Kemarin malam saya bertanya dengan seorang adik sepupu ibu menehani leluhur saya yang seorang pedagang kaya raya pada zamannya. Ia biasa berdagang ke arah Aceh menjual beberapa komoditas pertanian taua mungkin hasil tambang.
Saya terpuaskan dengan ia mmwpubyai keturunan Arab juga. Tetapi banyak sekali hal menarik yang saya seharusnya bisa mebggali. Contohnya saja apakah ia beristri satu saja. Yah di makam Leluhur saya istrinya habya satu saja tetapi bisa jadi beliau beristri lebih dari dua. Kita tidak akan tahu sebab tidak ada yang mencatat hal itu. Kemudian menariknya adalah apa komoditi yang dijual saya juga tidak tahu.
Sayang tidak banyak hal yang saya ketahui kalau saya banyak bertanya rasanya tidak enak apalagi cuma lewat wa nantinya mungkin teman-teman saya yang bisa menjelaskan dan kalau saya ke Turki mungkin akan saya mencari hal itu.
Saya rasa saya juga perlu untuk penasaran dengan tokoh kita sendiri . Jika sebuah roman kita pasti ingin tahu kehidupan kecilnya . Apakah ia hidup bersama keluarga atau bersama orang lain.
Penting sekali untuk menanyakan vagaiaman si tokoh memecahkan permasalahannya sebelumnya kita juga mengungkapkan apakah yang menjadi masalah dari novel tersebut. Terus banyak sekali hal yang bisa kita ceritakan. Entah banyak sekali yang bisa kita ceritakan lagi di cerita saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s