Hobi kebun ada cacingnya

Saya belum begitu mengerti mengenai kebun meski saya suka membantu ibu saya. Salah satunya adlaah cacing. Di tanah cacing bisa untuk menyuburkan tanah karena ia mengolah jasad renik menjadi lebih berguna sehingga tanah porous.
Saya cukup geli walau biasanya saya suka memberikan cacing pada ikan mas . Ikan mas sangat menyukai cacing tersebut. Namun dengan munculnya banyak cacing di tempat pot sebenarnya bisa menganggu. Kalau membanyak bisa jadi selurih pot penuh dengan cacing dan akan memakan seluruh tumbuhan . Mungkin tidak akan mungkin karena lagibbanyakbsaja cacing akan berlari dari pot maksudnya merangkak ke luar saya kira Tidka akan terjadi.
Memang hobby yah tebtuvsaja ada nilai plusnya dan minusnya bergantung dengan kita apakah kita mau terusin hobby kita.
Cuma enaknua hobby tanaman adalah kita tidak terlalu pusing dengan karena kita tidak perlu tiap hari ketemu dengan tumbuhan atau kita tidak perlu untuk mengurusi tumbuhan. Ada yang sekali sehari mengirma tapi ada juga yang seminggu sekali. Apalagi kalau di musim hujan. Oleh karena aitu saya tetap memelihara tanaman terutama tanaman Tin dan Bidara. Tetapi saya akan tetap terus memelihara akarena mebyirmanya dua hari sekali saja dan tidak sulit untuk merawat tanaman m kalau kita bandingkan dengan memelihara aburubg atau ayamnmaka repot sekali kadang kandang perlu dibersihkan dua kali sehari . Wah ini tentu cape sekali namun karena sudah hobi tetapi saja orang yang mau melakukannya.

Tinggalkan Balasan

