Bau Bangke

Bau Bangke

Sayatidak tahu kenapa rumah saya bau bange . Ini karena saya mungkin tidak menutup sela-sela yang tikus bisa masuk. Tidak seperti ettangga di samping depan rumah saya yang menutup kemungkinan dari masuknya Tikus.
Dengan demikian sulit bagi Tikus untuk masuk apalagi mati. Paling-paling kalau ada tikus mati didepan rumahnya saja.
Kadang saya harus mencium bau busuk karena ada bangke tikus yang ad di got dan mau tidak mau saya harus membuang tikus memang tidak jauh. BEruntung saya di perumahan ada tempat buang sampah yang bisa membuang bangkai tikus, kucing, curut, burung danlain-lain. DI beberapa perumahan tidka ada pembuangan sampah yang hanya kcil saja. SAya membayangkan sampah-sampah bau itu kaan menyengat untuk waktu seminggu. Setelah itu memang sudah gak bau lagi.
Kemarin saya mencium bau busuk. Otak nalar detektif saya mulai bekerja dan mengendus itu ke got. ALhamudlikllah tidak ada tetapi tetap saja rasanya bau dan saya tidak nyaman.
Tahulah bahwa bau tersbeut dari busuknya bahan makanan yang di sebelahnya rumah tetangga saya bukan yang tadi. Rupanya ada bahan daging atau ikan. SAya lebih menyangka itu adalah ikan karena ada rasa amisnya.
oleh karena itu saya harus beroteleransi tidak perlu mengungakp lagi atau menyindir apalagi samapai mencaci maki. Toh orang itu saya kira masih baik biarlah nanti sabar saja dan mendapatkan pahala.

Tinggalkan Balasan

