Sholat khusyuk bertolak dengan kemunafikan

Siap yang bsai menilai seseornag khusyuk dalam sholat Tentu sulit sekali. BIsa jadi orang yang tenang alam shalitanya namun pikirannya berlari jauh dari masjid tempat ia sujud.
Ia masih mengangankan roti bakar yang kemarin ia beli. Ia membayangkan bagaimana lezat selai dengan manis yang pas dengan tambahan mentega yang gurih. Ia menginginkan tersebut. Membayangkan dai awal bagimana ia mengoles mentega ditas ruti yang lembut sekali.
Ia lupa bahwa pada saat itu ia harus memuji Allah dengan kalimat tasbih sehingga ia membaca Al FAtihah pada waktu sujudnya.
Begulah larinya pikiran dri sholat.Atau ketika kita merasa kehilangan sesuatu maka kitamenemukan ketika shilat.
aku yakin ornag khusyuk hanya kan menjaid orang baik. Kalau orang yang belum baik maka saya yakin belum Khusyuk (correct if i am wrong).
SAya membaca dalam buku sholat bersama setan bahwa orang yang khusyuk sudha melepaskan dunia di dalam hatinya. Tentu dunia boleh dicari sebagai bekal kehidupan tetapi tidak menaruhnya di hati mereka.
Susah. tetapi bukan alasan kita gak bisa khusyuk lantas kita tidk sholat.Lah yag beginian mau kapan khusyuknya. Yang sholat aja belum tentu khusyuk apalagi yang tidka sholat. Pasti tidak akan khsuyuk.
Kita bertekad untuk khusyuk dn memulai dari sekarang.Kita mencoba menyingkirkan duri yang akan mengahalngi untuk khusyuk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s