Arti Yavuz

Arti YAvuz

Kalau seorang yang diberi gelar Yavuz artinya adalah orang yang cemberut seperti halnya sultan Salim I yang katanya orangnya jarang tersenyum. Orang yang menghadapi sesuatunya dengan serius tersebut sudah melebarkan wilayah UStamniyyah hingga jAzirah Arab dan menghadapi pengkhianatan Syiah Rafidha Tentu lebih baik hal itu daipada megurusi berbagai hal yang lain.

Saya belum bertemu dengan Sultan Salim. Klau rang yang pencemberut mungkinkah ia pernah senyum. Saya belum baca mengenai kehidupan pribadinya yang seperti itu. Saya kira mungkin saja. SAya pernah bertemu satu orang tersebut yang saya rasa tidak tersenyum dan ia tetap memaang mukanya tetap demikian.
Mungkin hal itu membuatnya lebih nyaman ketimbang harus senyum.
Barangkali orang smeuanya menganggap senyum adlahhal yang amah namn tidak akan baginya. Ia merasa serius adalah ramah.
TIak menjadi masalah agi saya orang yang tersebyum maupun tidk tersenyum adalah pilihan hiudp. Manusia berbeda natara satu dengan lainnya dan kita tidak bisa menyamakan yang demikian itu,
Tetapi kita harus membawa hidup ini tidak bawa perasaan atau baper karena itu yang akan membuat kita menjadi sakit saja. Orang tersenyum maupun tidak tersenyum malah kita ikhlas saja dengan tidak melihat apapun dalam hal itu. Sebagai Manusia biasa kita tidak perlumenilai bahwa semua manusiaharus tersenyum pada kita.

Asal kita berniat bebruat baik dan kita kerjakan mudah-mudahan itu mendatangkan keridhoan bagi Allah. Kalau manusia pasti ada yang ridho dan tidak ridho bergantun ia memnadang dai sudut mana mengenai orang tersebut. tetapi kita harus membuatnya ridho dengan orang lain.

Saya kadang terhenti menulis tadi namun sya menyemagati bahw adiam saja nelongso tidak akan membuta kita bahagia namun kalut. Hanya berbekal dengan cara yang nekat saya bilang karena saya sudah kecapekan dan saya yakin akan membuta saya semangta pada akhirnya saya berhasil juga membuat sebuah bab dari novel saya mengenai invasi Mongol dengan jdul MIngburnu. Saya kira saya akan bis auntuk semnata lagi. Ini momentum saya utuk menyemangati diri saya sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s