Menyeimbangkan pekerjaan

bagiaman kit amenyeimbangkan kekuatan dalam permasalahan kita . Ini masih menjadi persoalan bagi saya yang banyak kegiatannya. Ini karena harus mengajar banyak hal dan belajar banyak hal. Ingin saya fokus pada bingdan keuangan dan sambil saya ingin belajar masalah sejarah.
Ilmu itu juga menghauskan diri kita karena kadang jika bertemu yang kita tidak tahu maka ada kemauan untuk menuntaskan hal ini. Terkadang seorang penuntut ilmu menjadimelupakan keluarganya walau saya mungkin tidak akan melupoakankewajiban pada keluarga, Hanya saja mencari keseimbangan ini sulit sekali. Untuk melaksanakan hal ini kita perlu untuk merencakana dengan matang kapan kita belajar untuk bidang ini dan kapan kita belajar untuk yang lain. Sampai saat ini saya mencoba dan bahkan saya mengurangi waktu untuk menulsi menjadi dua jam saja. INi justru menjadi lebih efektif dengan demikian saya terpacu untuk menulis lebih banyak. Ada proyek lagi yang harus saya kerjakan seperti membuat buku atau modul walau proyek ini tidak memberikan uang yang banyak namun aku yakin seklai proyek ini akan mendatangkan manfaat yang banyak seperti mendatangkan manfaat yang lebih banyak daripada menulis fiksi . Ini bisa membuat nilai kredit saya banyak dan saya juga akan bisa untuk mencapai jabatan menjadi lektoryang justru akan meningkatkan diri saya dan saya akan mempunyai penghasilan yang lebih besar lagi. Ini kalau saya yakin dengan hal ini.
Tetapi betapa banyak yang saya harus kerjakan pada saat ini dan saya harus konsisten dengan itu. Saya harus bisa membagi waktu.
Saya harus bisa membagi waktu belajar dan waktu untukmengerjakan proyek. Setidaknya banyak proyek dan juga banyak yang harus mengerjkana soal latihan untuk menembus program doktor manajemen. Ini untuk melengkapi segala persyaratan untuk mengajar. Memang ini tidak mudah sekali kadang saya juga ingin melatih keterampilan di bidang lain. BAgaimana yah cara untuk menggapainya. Saya kira ada jalan untuk menggapainya.
MUngkin saya akan menulis mengenai manajemen keuangan di satu bulan. Menulis sthokastik satu bulan. Menulis ekonometri sebulan dan metodologi penelitian sebulan serta penulisan disertasi juga sebulan. Ada juga tugas tambahan seperti menulis novel dan juga menggambAr ilustrasi. AKu harus membuatkan terlebih dahulu perencanaan agar aku bisa untuk mengerjakan banyak hal yang aku

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s