Bakso Palsu yang ternyata tidak palsu

 

Dahulu saya suka membeli bakso yang gerobaknya ada tulisan kecil saya kira font 48 Bakso Palsu. Saya menyukainya. Rasanya enak juga walau si abang tukang bakso tidak sedikitpun merasa tersinggung. Itu akibat ada tulisan di gerobaknya yang bilang bakso palsu. Mungkin si abang lebih menikmati hal itu karena ia pikir buat apa dimasukkan ke dalam hati namun membuat marah saja. Orang lain khan tahu kalau bakosnya enak sekali dan banyak yang mau membeli.
Anehnya si abang tidak menghapus tulisan itu yang saya kira tulisan iseng. IA toh mengetahui kalau itu hanya tulisan orang iseng saja.

Kalau dulu kami teman sekolah sukan mengatakan palsu bagi orang yang suka berbohong. Ya sebab palsu itu sangat identik dengan kebohongan. Mereka mamanipulasi fakta dengan sesuatu hal yang menurut mereka akan menguntungkan mereka. Mereka mempunyai trik itu.
Di dunia ini sungguh banyak kepalsuan. Ada yang menunjukkan wajah keplasuan untuk menarik orang tertentu. Ada juga yang menggunakan pakaian untuk menyilaukan orang.
Di zaman now everyone is so untrue. semakin banyak orang yang menunjukkan kepalsuan. Tentu tidak semua orang. Ada sedikit orang yang tetap konsisten untuk menampilkan kebenaran dan ia tidka mau terombang-ambing dengan orang-orang lain yang tidak benar.
Lebih baik kita menengok diri kita snediri. KIta yang tahu diri sendiri apakah selama ini kita hanya menampilkan kepalsuan saja dari dalam diri kita.KIta rajin beribadah hanya untuk mendapatkan pujian orang lain.Ini bisa menjadi bumerang bagi kita kalau kita terus demikian maka tidak ada amalan yang kita dapat melainkan kita sudah capai untuk melakukan sesuatu namun kita tidak mendapatkan nilai.
KAdang ikhlas itu susah namun lebih baik seperti itu karena kita akan mendapatkan pahal dari itu. Kalau kita tidak ikhlas maka sebesar apapun amalan kita akan menguap begitu saja. Ini hal yang kita tidak kita inginkan kalau kita sudha bekerja keras namun usaha kita tidak mendapatkan pahal di mata Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s