Ke Kantor Sebelah

Ke kantor sebelah konsultan

Kemarin hujan yang cukup lebat. Hampir saja saya sudah mengurungkan niat untuk menuntut ilmu untuk mendapatkan pelajaran sejarah ISlam. Sejarah adalah suatu yang perlu dipelajari. Kalau mengutip UStadz Agung AWS Waspodo seorang pemerhati sejarah “Pelajari Sejarah,Sebelum Ia mengingatmu dengan cara yang kejam”.
Ini sungguh dalam sekali karena kita tidak mau diingatkan oleh yang seperti ini. Untuk itu kita harus belajar.
PAparan ustadz yang diadakan kemarin mengenai jaringan ulama yang di MAkkah. BAnyak ulama kita sudah belajr dan mengajar ke tempat tersebut.
Para ulama ini membangkitkan perlawanan pada Kolonial Belanda. Mereka bisa membangkitkan anak negeri untuk mengankat senjata. Peran ualma tidaksempit hanya di pesantren doang melainkan mereka menjadi pembebas bagi negerinya.
Belanda binggung mengapa bangsa kita yang pada wakt itu belum ada Indonesia melakukan perlawan. Jawabannya sederhananya adalah karena mereka menajajah negeri kita. Tetapi dalam pikiran orang Belanda mereka datag ke INdonesia untuk menjehterakan Indonesia. Ini alasan yang dibuat-buat oleh orang Belanda saja.
KOnon mereka menjadi untung dengan mengeruk kekayaan yang ada di INdonesia dan mereka berhasilmembiayai pembangunan di negeri mereka. Mereka membangun bendungan yang sangat besar dan bukan dari mana.
Belanda pernah dijajah oleh SPanyol seharusny ameeka tahu tidak ada satu bangsapun yang mau dijajah oleh negeri manapun. Seharusnya mereka mengerti hal itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s