Ingin berbagi Hikmah Sejarah

Aku binggung dengan pemikiranku karena banyak sekali pekerjaan yang ada dalam diriku. Aku ingin mengajarkan beberapa hal pada pembelajar atau dalam hal ini murid.
Share pada mereka akan menjadikan kita lebih baik dan justru meningkatkan keilmuan kita pada diri mereka sendiri. Saya berharap dengan memberikan ilmu pengetahuan saya mengenai sejarah justru akan membuat mereka menjadi mengenal Islam.Saya menginginkan untuk berbagi aspirasi dengan sesama generasi muda atau generasi now yang katanya manja. Tetapi saya yakin kalau generasi now yang ada di sekolah teman saya sangat baik orangnya. Saya yakin kalau mereka akan membuat mereka bersemangat untuk mempelajari sejarah. Para anak muda ini mudah-mudahan bisa mengambil manfaat dari pelajaran yang saya berikan.
Nanti di setiap mereka akan mereka bekerja untuk negeri ini mereka tidak akan lelah. Mereka bisa mencapai sesuatu yang sulit dan mungkin sepertinya sesuatu yang mustahil. Akan tetapi ini bisa terjadi kalau mereka mau untuk bekerja dari sekarang.
Paling penting adalah mereka juga mau belajar mengenai sejarah.
Siapa saja yang menguasai ilmu lain perlu juga menguasai ilmu sejarah karena ia adalah ibu dari pelajaran.
Sejarah akan diingat sepanjang masa yang akan mmebuat kita terpacu. Bagaimana seorang AL FAtih muda umur 21 tahun mampu menembus benteng yang selama ini dikeramatkan. IA memenuhi janji RAsulullah SAW yang telah dijalin mimpinya sejak lama oleh kaum Muslimin.
Sang pembebas ini membuat perencaan yangsangat matang. Ia memikirkan segala logistik dan juga angkatan perang yang berjumlah ratusan ribu. Pasti sulit mengatur mereka. Belum lagi ada faksi dalam tubuh  pemerintahannya yang kurang menyukai penaklukkan Kosntatinopel. Ini bisa menjadi duri dalam daging sebab ketika terjadi kegagalan maka mereka menjadi mundur kecuali beberapa orang yang menyemangati Sultan untuk kembali menaklullak Konstatinopel.
Akhirnya dengan perencanaan yang matang ia telah mebalikkan sebuah kemustahilan menjadi keniscayaan. Ia adalah sebaik-baiknya pemimpin dan prajuritnya adalah sebaik-baikanya prajuirit . Tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan Rasulullah dan para shabatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s