Banyak yang tertipu oleh penglihatan

Manusia mempunyai indera penglihatan yang melihat secara nyata apa yang ada di dunia. Sungguh indah sekali dunia yang penuh dengan beraneka warna. Ada yang merah ada yang kuning ada yang hijau dan beragam.
Penglihatan membuat seorang menilai apa yang terjadi . Bukan hanya dari apa yang sedang berlangsung di hadapan bahkan lebih jauh di luar dari yang hadapan dirinya. Orang bisa melihat presiden negeri Adi daya sedang berkunjung di negeri Afrika atau melihat presiden negeri sendiri yang sedang selfie.
Ini suatu yang menakjubkan. Tentu saja ini dengan support media yang telah memoles segala kehebatan sang tokoh. Bisa jadi tokoh itu biasa saja sama seperti hampir kebanyakan warga Indonesia yang polos dan bersahaja. Ia mempunyai mendapat bantuan dari media. Ya sudah ia menjadi terlihat hebat dengan seperti itu.
Sekarang juga tantangan bagi laki-laki maupun perempuan adalah mencari pasangan yang baik. Bukan pasangan yang ideal yah? Karena kalau ideal perempuan yang baik mendapatkan laki-laki yang baik dan sebaliknya.
Kalau yang terjadi kadang ada laki-laki baik mendapat perempuan yang buruk akhlaknya . Apalagi kalau bukan kesalahan dari si laki-laki yang tidak berhubungan dengan Allah dengan intens. Seperti ini kadang laki-laki baik ini juga terpeleset sama seperti orang Sholeh kadang juga khilaf namanya manusia tempat berkumpulnya kesalahan.
Tetapi yakinlah kalau kita sudah berusaha dan berdoa maka kita akan mendapatkan yang baik sesuai dengan yang kita harapkan. Kalaupun kita tidak mendapatkan sesuatu yang baik maka bisa jadi itu adalah ujian untuk menempa kita menjadi jauh lebih baik. Terkadang ada orang yang menjadi lebih baik setelah mendapatkan pasangan yang tidak baik. Memang kebanyakan orang yang mendapatkan pasangan buruk menjadi lebih ikut-ikutan. Tetapi kalau mereka sadar dan harus berbeda dan mau berbuat baik maka ia akan menjadi lebih baik.
Seorang pemimpin itu harus selalu berangkat baik pada Allah dan satu hal lagi adalah kita harus membuat solusi yang dapat memecahkan kebuntuan persoalan kita sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s