Bekerja Bukan Untuk Uang Saja

Bagi seorang kapitalis maka uang adalah patokan dari kebahagiaan. Semuanya terukur dengan banyaknya uang yang mereka dapatkan. Mereka berhasil mendapatkan uang maka itu adalah kebahagiaan dari mereka. Yah, karena kebanyakan bisa kita beli dengan uang. Bahkan ada hal yang tidak terasa bisa dibeli uang.
Oleh karena itu mereka selalu mencari uang untuk itu karena ingin mencari kebahagiaan. Tidak kita pungkiri kalau uang memang sangat membuat orang menjadi bahagia karena dengan uang kita bisa membeli apapun.
Ada yang mengejar uang baik dengan cara apapun. Seringkali mereka menerobos jalan yang haram untuk mendpatkan uang. Padahal rezeki kita sudah ditentkan masing-masing. Hanya ‘amal kita yang belum dijamin.
Semua orang berhak untuk menentukan kebahagiaan . Mereka yang suka bekerja dan mencari uang mempunyai alasan masing-masing karena setiap orang mempunyai cara yang lain-lain untuk memenuhi kehidupannya. Ada yang bisa mencari makan dengan berdagang. Memang berdagang amatlah baik akrena ia merupakan pintu rezeki 9 dari sebanyak 10 pintu yang ada. Karena itu sebenarnya orang diharapkan berdagang saja karena itu mendapatkan rezeki yang banyak daripada mencari rezeki dengan bekerja. Sayangnya tidak banyak yang minat untuk berdagang karena berdagang itu sangat sulit sekali.
mUngkin di awalnya malu untuk menawarkan barang. Sepertinya menjadi pedagang sesuatu yang salah.
Tetapi saya melihat ada pedagang yang berfikir sederhana saja. KArena pedagang tersebut bisa menghasilkan banyak uang maka akan menjadi tujuan dalam hidupnya
Seharusnya tidak demikian.Mencari dunia saja boleh saja tapi tidak melupakan akhirat. Toh ada saja orang yang bekerja bukan demi uang. Ada yang bekerja untuk akhiratnya saja. Semoga ini menjadikanmotivasi kita untuk selalu bekerja.
Kita tidak harus untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi walaupun kita ingin. KAlau berharap sih penghasilan tinggi dan pahala juga tinggi (alhamdulillah) tetapi kita tidak boleh menuhankan Uang pada segala-galanya. Terkadang yang kita lakukan perbuatan baik akan memberikan kita rezeki yang banyak yang kita sendiri tidak merasa tetapi ada rezeki tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s